Semerbak

AKSI PEDULI KELUARGA MAHASISWA KMTA TEKNIK ARSITEKTUR WISWAKHARMAN UGM DI RUMAH TAHFIDZ QUR’AN BINA ANAK MULIA SUMBERAN

Dalam QS Al Maidah ayat 2 Allah SWT berfirman, “Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebaikan dan ketaqwaan. Dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertaqwa kamu kepada Allah, sesungguhnya siksa Allah sangat berat.”

Demikianlah satu dari sekian banyak firman dalam Quran seputar anjuran untuk tolong-menolong serta peduli terhadap sesama. Bentuk kepedulian itu bisa diungkapkan dengan banyak hal. Keluarga Mahasiswa Teknik Arsitektur (KMTA) Wiswakharman UGM menunjukan salah satu aksi nyatanya.

Pada hari Senin, 25 April 2022 Rumah Tahfidz Qur’an Bina Anak Mulia Sumberan menerima kunjungan dari KMTA Wiswakharman UGM. Kunjungan ini adalah salah satu program kerja sosial yang selalu diselenggaran tiap tahun oleh KMTA dengan judul kegiatan Aksi Peduli.

Kegiatan ini dibuka pukul 16.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua kegiatan Aksi Peduli KMTA oleh saudari Deta, yang disambung dengan sepatah kata dari Kepala Rumah Tahfidz Qur’an Bina Anak Mulia Sumberan Bapak Agus Khomaeni.

Selepas sambutan, anak-anak diajak belajar bersama mengenai keberagaman rumah adat yang ada di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dengan cara yang menarik, sehingga para santri sangat antusias belajar bersama kakak-kakak mahasiswa. Hal itu terlihat dari keaktifan mereka saat mengikuti setiap pembelajaran. Suasana kegiatan menjadi semarak dan meriah.

Kegiatan belajar bersama ditutup dengan pemberian kuis dan hadiah kepada 3 anak yang berhasil menjawab pertanyaan. Anak-anak menjawab kuis tersebut penuh semangat. Di penghujung acara, KMTA memberikan bantuan sebuah rak buku dan 5 buku tentang pembelajaran Al-Qur’an pada Rumah Tahfidz Qur’an Bina Anak Mulia Sumberan.

Pengurus, ustadzah, dan santri Rumah Tahfidz Qur’an Bina Anak Mulia Sumberan sangat senang bisa menjadi bagian dari Aksi Peduli yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Arsitektur Wiswakharman UGM ini. Semoga donasi dari kakak-kakak mahasiswa dapat bermanfaat untuk kemajuan Rumah Tahfidz Qur’an Bina Anak Mulia Sumberan. Semoga Allah membalas setiap kebaikan kita dengan pahala terbaik. Aamiin ya rabbal alamin.

Penulis – Wening Niki Yuntari

Share artikel ini…

One Response

  1. Semoga kegiatan tahfizd semakin berkembang dan makin menunjukkan kiprahnya untuk kemaslahatan umat….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel

Artikel Populer

Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta berdiri tahun 2019, merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Contact Info

saranamukti.id © 2021. All rights reserved.