Semerbak

Cek Kesehatan Gratis & Donasi Lauk Pauk

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa di dalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya, maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan, Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta (YSMY) mengadakan berbagai kegiatan selama bulan suci ramadhan.

Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah cek kesehatan gratis dan donasi laul pauk bagi warga di sekitar Rumah Tahdidz Qur’an Bina Anak Mulia Cangkringan, tepatnya di Dusun Ngaglik, Ngemplak, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad, 17 April 2022, pada pukul 10.00-12.00, dengan mengikuti protokol kesehatan.

 

 

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Warga merasa senang dengan adanya bantuan cek kesehatan, berupa cek suhu, gula darah, kolesterol, dan tensi secara cuma-cuma. Hal ini nampak pada antusiasme warga yang berbondong-bondong hadir ke lokasi kegiatan.

 

 

Kegiatan donasi lauk pauk juga diharapkan dapat membantu warga sekitar, mengingat kebutuhan bahan pokok yang semakin tinggi. Kegiatan berbagi ini diharapkan dapat menjadi meringnkan beban saudara-saudara kita dan memperkokoh ukhuwah.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia.” (Qs. Al Hadid: 18).

Berdasarkan ayat tersebut kita diperintahkan untuk bersedekah dengan harta yang baik. Berlomba-lomba bersedekah akan banyak membantu sesama. Di samping berbagi kebahagiaan, bersedekah adalah jalan mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat.

 

 

Semoga kegiatan ini memberikan keberkahan pada Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta dan warga Dusun Ngaglik, Ngemplak, Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para donatur yang telah rela berbagi sebagian harta kepada yang membutuhkan,sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Jazakumullah khairan katsiran, semoga Allah berkenan meridhoi kegiatan ini dan menerima setiap andil kita di dalamnya sebagai amal sholeh. Aamiin.

Penulis –  Wahyu Ratnasari

Share artikel ini…

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel

Artikel Populer

Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta berdiri tahun 2019, merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Contact Info

saranamukti.id © 2021. All rights reserved.