MENUJU GENERASI BERAKHLAK MULIA

Pendidikan bertujuan untuk membentuk perilaku yang baik pada generasi muda muslim, berdasarkan aqidah Islam serta ketauhidannya kepada Allah SWT, bergaul dengan teman yang mempunyai akhlak yang baik, memperdalam agama dengan mempelajari hadits-hadits yang berkaitan dengan hukum-hukum Islam.

Pendidikan berperan sebagai pengetahuan untuk mendidik diri sendiri dan keluarga dalam bermasyarakat, dan juga sebagai perisai mengahadapi cobaan-cobaan perkembangan zaman yang semakin beraneka ragam. Semua itu tidak akan berjalan lancar apabila tidak ada kekuatan iman yang mendasar pada diri generasi muda. Karena dengan iman, seseorang mempunyai pendirian yang akan mempertahankannya dari berbagai situasi dan kondisi.

Pendidikan Islam dan peradaban Islam harus bersama-sama sebagai satu kesatuan dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompetitif. Hendaknya kaum muslimin dapat menghadapi berbagai tantangan ini dengan sikap konsisten, baik sebagai individu, kelompok, bangsa dan masyarakat, negara atau pemerintah sehingga dapat menunaikan amanah islam yang telah diamanatkan Allah SWT. Karena itulah pendidikan agama Islam penting pada generasi muda yaitu untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Islam yang sesuai dengan perintah Allah SWT dan menanamkan akhlakul karimah.

Penulis –  Wahyu Ratnasari

Share artikel ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel

Artikel Populer

Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta berdiri tahun 2019, merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Contact Info

saranamukti.id © 2021. All rights reserved.