MARI BERAMAL SHOLEH UNTUK MENCIPTAKAN GENERASII QUR’ANI

Dari Buraidah RA, Nabi SAW bersabda,

من قرأ القرآن وتعلَّم وعمل به أُلبس والداه يوم القيامة تاجاً من نور ضوؤه مثل ضوء الشمس ، ويكسى والداه حلتين لا تقوم لهما الدنيا فيقولان : بم كسينا هذا ؟ فيقال : بأخذ ولدكما القرآن

Siapa yang menghafal Al-Qur”an, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran.” (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan al-Abani).

Sungguh balasan yang luar biasa bagi seorang hafiz Al-Qur’an.

Tetapi, bagaimana sih cara membentuk anak menjadi hafidz Al-Qur’an?

Nah, menurut penelitian, salah satu caranya ialah dengan memberinya pendidikan tahfidz Al-Qur’an sejak dini. Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta, menyediakan wadah tahfidz Qur’an yaitu STQ (Sekolah Tahfidz Qur’an di wilayah Cangkringan Sleman Yogyakarta.

Kini Sekolah Tahfidz Qur’an Bina anak Mulia telah memasuki tahap siap pembangunan. Lahan tempat berdirinya bangunan Sekolah Tahfidz Qur’an merupakan lahan yang dipinjami oleh salah satu pengurus Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta.

Telah dilaksanakan kerjabakti membuka dan membersihkan lahan, untuk selanjutnya dipersiapakan sebagai bangunan. Desain Bangunan telah disiapkan dengan arsitektur disesuaikan dengan kebutuhan sekolah tahfidz. Namun, yayasan masih memerlukan bantuan dan donasi untuk memenuhi kekurangan dana sebesar Rp150.000.000,00.

Kami hadir mengajak Bapak Ibu saudara untuk menyiapkan generasi Islam yang tangguh dan berakhlakul karimah, dalam rangka mewujudkan masyarakat Islam yang berkualitas, dengan bersama-sama mensuport Sekolah Tahfidz Qur’an ini.

Penulis –  Wahyu Ratnasari

Share artikel ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel

Artikel Populer

Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta berdiri tahun 2019, merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Contact Info

saranamukti.id © 2021. All rights reserved.