SEJARAH PAUD-KB BINA ANAK MULIA

PAUD-KB Bina Anak Mulia berdiri tahun 2006, bertempat di Ringin Putih, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, tempat pembelajarannya menumpang di rumah salah satu pengurus yayasan selama 4 tahun, dengan pengasuh 2 orang dan jumlah murid 15 anak.

Tahun 2010 PAUD-KB Bina Anak Mulia pindah dengan mengontrak di Tambak Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, di salah satu rumah warga selama 5 tahun, kemudian pindah lagi pada tahun 2015 tetapi masih di dusun Tambak Rejo sampai 2020, dengan pengasuh 5 orang dan 30 anak.

Alhamdulillah pada tanggal 11 Maret 2020, PAUD-KB Bina Anak Mulia sudah membangun gedung baru dan pembelajaran pindah di gedung yang baru dengan beralamatkan di Sumberan III RT02/RW 21, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Jumlah pengasuh sampai saat ini ada 6 orang dan 1 tenaga kebersihan dan jumlah murid ada 36 anak.

Visi KB-Paud Bina Anak Mulia

Terwujudnya anak usia dini yang beriman, berakhlaq mulia, serta menjalankan generasi Qur’an, berakhlaq mulia serta menjadikan generasi Qur’ani  yang cerdas, sehat dan mandiri.

Misi KB-Paud Bina Anak Mulia

  1. Memberikan pendidikan pra TK yang berkualitas .
  2. Mewujudkan kehidupan islami pada anak usia dini sesuai dengan pedoman hidup islami.
  3. Mempersiapkan anak generasi Qur’ani yang cerdas, sehat dan kreatif.

Tujuan KB-Paud Bina Anak Mulia

  1. Meningkatkan layanan PAUD yang efektif dan efisien bagi kalangan masyarakat sekitar
  2. Membentuk anak usia dini yang beriman, berakhlaq mulia serta menjadikan generasi Qur’ani yang cerdas, sehat dan mandiri.
  3. Menyediakan layanan PAUD yang bermutu, akuntabel, dan selaras dengan tahap perkembangan anak.

 

Slogan/Tag Line

Membina anak berakhlak mulia

Share artikel ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel

Artikel Populer

Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta berdiri tahun 2019, merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Contact Info

saranamukti.id © 2021. All rights reserved.