Pelatihan IT “Belajar Desain Bareng Kak Uun”

Media sosial sangat berperan dalam penyebaran informasi bagi masyarakat luas. Saat ini siapa pun bisa menjadi pembuat berita dan memberikan dampak kepada orang banyak. Begitupun dengan konsumsi informasi yang dapat dengan bebas dinikmati siapa saja melalui media digital.

Karena itulah Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta mengadakan Pelatihan IT pada tanggal 17 Oktober 2021, dengan tema Belajar Desain Bareng Kak Uun. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendapa Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta, Jalan Sumberan 3, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Pelatihan IT ini merupakan program kerja pengembangan sumber daya manusia, khususnya untuk anak muda pengurus Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta. Di zaman serba digital ini banyak sekali tantangan baru bagi Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta untuk dapat dikenal masyarakat melalui platform media sosial.

Diperlukan kemampuan desain grafis dan editing video untuk mendukung tersosialisasinya berbagai program kerja ke masyarakat luas. Pelatihan ini memberikan media bagi pengurus khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya dalam mengembangkan keterampilan berbasis IT.

Pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh tim IT Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta. Ada beberapa mahasiswa dan masyarakat sekitar yang ikut bergabung dalam acara ini.Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan secara berkesinambungan, mengingat pelatihan ini bermanfaat dalam mengembangkan keterampilan di bidang teknologi informasi digital.

Insya Allah pelatihan akan dilaksanakan sebulan sekali secara tatap muka dan pada tiap minggunya diadakan pertemuan online via zoom. Pelatihan desain ini mengajarkan desain dengan aplikasi corel draw dan editing video.

Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Pelatihan tidak hanya ditunjang dengan metode ceramah dan tanya jawab, tetapi praktik langsung dengan memanfaatkan aplikasi pada laptop dan gawai. Peserta juga diberikan penugasan agar tercipta output desain-desain menarik dari masing-masing peserta pelatihan.

Pelatihan IT ini diharapkan mampu menjadi salah satu langkah Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta dalam memberikan sumbangsih pada masyarakat sekitar, memberikan kebermanfaatan secara luas bagi peningkatan sumber daya manusia. Semoga langkah kecil yang dimulai pada saat ini akan berdampak besar bagi peran serta Yayasan Sarana Mukti Yogyakara di bidang sosial dan pendidikan.

Penulis –  Wahyu Ratnasari

Share artikel ini…

10 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel

Artikel Populer

Yayasan Sarana Mukti Yogyakarta berdiri tahun 2019, merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Contact Info

saranamukti.id © 2021. All rights reserved.